Selamat datang di website SMAN 27 Kab. Tangerang - Sekolah Negeri Tingkat Menengah Atas Terbaik di Tangerang
Saturday, 12 June 2021 14:40

KELUHMU

Written by Sasqeh
Rate this item
(3 votes)

Belajar daring susah? Aah gampang! Baca ini dulu dong... AUTO cepil untuk dilalui.

 

KELUHMU

 

Apa kabar dengan kegiatan kalian dirumah selama masa pandemi ini? Semoga baik-baik aja yaa. Ngomong-ngomong bagaimana dengan nilai kalian selama belajar daring? Anjlokkah, Atau semakin meningkat, Bagaimanapun hasilnya tetap semangat dalam menggali ilmu, karena daring adalah cara terbaik untuk tetap bersekolah selama pandemi ini. Sabar dulu yaa, kita bakalan kaya dulu lagi kok. Kita juga masih bisa senang-senang walupun tidak bertatap muka secara langsung, zaman sekarang sudah canggih jika rindu bisa bertemu dengan Video Call .

 

Tak sedikit murid yang beranggapan dengan adanya pandemi ini membuat prestasi semakin menurun “Belajar secara tatap muka saja gak bisa paham dengan mudah, apalagi sekarang yang cuma dikasih dokumen yang berisi materi...” sebenarnya semua akan mudah jika pikiran dan hati percaya bahwa semua itu bisa dilalui dengan mudah. Itu memang sulit, tapi bukan berarti mustahil bukan? 

 

Selain itu ada lagi keluhan dari orang tua siswa mengenai paket internet yang mahal dan boros untuk mengerjakan tugas-tugas sekolah. Kemarin marak sekali video-video para wali murid yang mengeluhi permasalahan tersebut. Pemerintah sudah memahami keluhan itu dengan memberi Kartu plus Paket Belajar untuk masing-masing siswa. Asal siswa rajin dan memanfaatkan dengan benar paket dari Kemendikbud tersebut maka akan cair bantuan paket belajar 30Gb dan 5Gb paket internet.

 

Gimana sobat? Keluhanmu tentang borosnya paket internet sudah terjawab. Jika tidak paham, para guru tidak segan untuk menjawab pertanyaanmu. Masih tidak paham, cari referensi melalui internet yang kamu percaya dan yang pembahasannya mudah untuk dipahami. Yang paling penting kita niatkan diri untuk mencari ilmu, bukan sekedar meraih nilai yang tinggi. Jika sudah berniat hanya untuk meraih nilai yang bagus maka materi yang kita pelajari akan memudar dari ingatan apabila kita sudah mendapatkan kepuasan diri dengan nilai bagus itu. Prestasi belakangan, yang penting dapat ilmu. 

 

Disisi lain ada lagi keluhan dari murid mengenai deadline yang waktunya mepet sekali. Nahh ini ni... yang bikin belajar daring semakin dibilang “gak enak” oleh para murid. “Tugas mapel A belum selesai mengerjakan bentar lagi deadline, eeh mapel B sudah turun tugasnya dan deadline-nya mepet juga. Duh belum selesai yang A udah datang lagi yang B. Pusiiiing.” Sebenarnya gurupun memaklumi keterlambatan dalam pengiriman tugas kita dengan mengkonfirmasi permasalahannya, asalkan bukan dengan alasan MALAS. 

 

Apalagi keluhanmu saat ini? Semuanya sudah terjawab bukan? Tetap semangat belajar dan menggali ilmu dimanapun, kapanpun dan dengan keadaan apapun. Jangan lupa untuk selalu berpikir positif.

 

Dengan kamu berfikir positif, semua ini akan mudah untuk dilalui. Kalau kamu berpikir negatif duluan, kamu akan merasa ini semua tidak mudah untukmu. Semua itu berawal dari bagaimana kita berpikir tentang diri kita. INGAT YAA! TETAP OPTIMIS DAN BERPIKIR POSITIF!!!!

 

 

Read 91 times Last modified on Saturday, 12 June 2021 16:31

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

Salam Redaksi

  • SALAM REDAKSI
    Written by
    SALAM REDAKSI Assalamu’alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh. Sobat 27, Berkat do’a kalian, kami bisa hadirkan kembali MADING OSIS dengan pengurus baru periode 2019 / 2020. Bukan hanya berbeda kepengurusan, tetapi karena kami generasi kedua yang masih belia…
    Be the first to comment! Read 79 times

Halaman 27

  • UNTUKMU PEMUDA
    Untukmu Pemuda... Wahai kaum muda, Saat ini engkau membutuhkan sesuatu yang mampu membangkitkan nurani dan semangat. Sesuatu yang mampu berbicara kepada akal, khususnya di zaman yang didominasi oleh Materialisme, persoalan duniawi, keterpurukan dalam hawa nafsu,…
    Be the first to comment! Read 130 times

REPORTASE 27

File 27

  • KELUHMU
    Written by
    Belajar daring susah? Aah gampang! Baca ini dulu dong... AUTO cepil untuk dilalui.   KELUHMU   Apa kabar dengan kegiatan kalian dirumah selama masa pandemi ini? Semoga baik-baik aja yaa. Ngomong-ngomong bagaimana dengan nilai kalian…
    Be the first to comment! Read 92 times
  • KAMU PENTING
    Written by
        Kamu penting!       Kita pasti pernah terjaga sepanjang malam,memikirkan apa yang sudah kita lalui,dan kenapa kita bisa bertahan sejauh ini. Sudahkah kita melakukan segalanya dengan cukup baik?apakah kita membuat kesalahan hari…
    1 comment Read 99 times
  • Goresan mu... (Motivasi)
    Written by
    GORESANMU ... Untuk kau pemuda belajarlah tanpa kenal lelah jadilah pemuda yang berkualitas dan selalu junjung tinggi rasa cinta terhadap tanah airmu Jangankan kau ucapkan mentah-mentah, bacalah resapi dan rasakan setiap makna dari kalimat ikrar…
    2 comments Read 125 times
  • SANG PENJAJAH
    Written by
    FILE27 SANG PENJAJAH Pemuda, identik dengan Darah muda yang membara dengan sejuta sel rasa pembangkit soldaritas. Pemuda juga lebih identik dengan sifat ‘labil’ , ‘spontan’, dan ‘emosi yang berlebihan’. Dan jika berbuat kesalahan, tak lekat…
    1 comment Read 2994 times

Halte 27

  • UNTUKMU PEMUDA
    Untukmu Pemuda... Wahai kaum muda, Saat ini engkau membutuhkan sesuatu yang mampu membangkitkan nurani dan semangat. Sesuatu yang mampu berbicara kepada akal, khususnya di zaman yang didominasi oleh Materialisme, persoalan duniawi, keterpurukan dalam hawa nafsu,…
    Be the first to comment! Read 130 times

Warna 27

Bait 27

Alur 27

  • CORONA ITU NYATA
    Written by
            Hari ini adalah pagi yang sangat cerah,aku yang baru saja terbangun segera membuka layar handphoneku,dan notifikasi tugas dari google classroom sudah sangat menumpuk di sana. 'ya ampun,aku baru bangun langsung di…
    3 comments Read 91 times
  • IJONG MADOLOS (cerpen)
    Written by
    ALUR 27 IJONG MADOLOS “free class!!!” kata itu menggema diruang kelas seketika suasana berubah ramai, ada yang selonjor tiduran di lantai kelas, main game, mungkin ada 1-3 murid yang membaca buku,bahkan ada yang keluar ke…
    Be the first to comment! Read 137 times
  • SANTRI HIJRAH (cerpen)
    Written by
    SANTRI HIJRAH Rehan Adima Putra sebuah nama yang tertulis di sebuah berkas yang di pegang Rehan sendiri. “Ngapain sih pah, Rehan di masukin pesantren? Di kekang tau gak” Sahutan Rehan di amping Papahnya yang sedang…
    Be the first to comment! Read 149 times